Cerpen Horor – Tirai Biru (Sri Mauliddiyah)

Hari ini adalah hari yang sangat menggemberikan untuk  Suzune.  Hari  ini Suzune dan keluarga akan pergi ke rumah neneknya  yang terletak di Nagasaki, Jepang. Sebelum berangkat ke Nagasaki, Suzune mempersiapkan apa yang harus mereka bawa. Ibunya Suzune menitipkan rumah mereka kepada tetangga, ayah Suzune memasukkan barang – barang ke dalam bagasi mobil. Sedangkan Suzune sibuk didepan kulkas, ia menyiapkan cemilan apa yang harus dibawa selama perjalanan.

“Suzune, Suzune. Kita bukan mau camping nak! Tidak usah bawa camilan sebanyak itu. Dirumah nenek juga nanti ada”, kata ibunya.

“Ibu, ini semua sudah ku siapkan dari kemarin. Ini semua adalah camilan kesukaanku”, kata suzune.

Semua sudah di persiapkan dengan baik. Suzune sudah masuk kedalam mobil. Suzune memasang headset  di telinganya dan mulai menyalakan mp3-nya. Selama perjalanan Suzune hanya tidur, makan camilan dan mendengarkan musik yang ia suka. Sekitar dua jam kemudian, Suzune dan keluarga sudah sampai di Nagasaki. Saat sampai di Nagasaki, Suzune langsung membuka kaca mobil. Ia melihat pemandangan yang indah dan menghirup oksigen yang segar.

Tak lama, mereka sampai di rumah nenek Suzune. Suzune senang sekali bisa bertemu neneknya. Ia memeluk neneknya dengan erat. Selain temu kangen dengan neneknya, suzune juga bertemu dengan paman dan bibinya. Ia juga bertemu sepupunya, Kozhi. Menurut Suzune, Kozhi adalah orang yang keren. Ia berbicara seperlunya saja dan lebih suka menghabiskan waktu dengan membaca buku biografi.

“Kozhi, kita bertemu lagi ya! Selama kita tidak bertemu, buku apa saja yang sudah kamu baca? Apa masih membaca buku biografi atau kamu sudah membaca komik?” , tanya Suzune.

“Senang bertemu denganmu. Komik? aku belum membaca komik. tapi aku sudah membaca biografi Galillei Galilleo. Ini terbatas dan aku mendapatkannya”, kata Kozhi

Sebenarnya dalam hati Suzune, Suzune berkata pastinya Kozhi bisa dapat buku itu, karena buku itu kalah laris dibandingkan komik. Ia meninggalkan Kozhi, matanya tertuju pada jendela baru. Jendela tersebut di pakaikan tirai berwarna biru kesukaan Suzune. Ia meminta neneknya agar  ia tidur dikamar yang jendelanya bertirai biru itu. Awalnya neneknya melarang, tapi suzune memaksa. Akhirnya ia diperbolehkan untuk tidur di kamar itu.

Tidak terasa malam sudah tiba. Hawa dingin mulai terasa di nagasaki. Suzune dan Kozhi belum tidur. Mereka masih menonton televisi. Tapi ada yang aneh dengan Kozhi. Kozhi membawa bantalnya ke kamar yang akan Suzune. Suzune melarang saudara sepupunya untuk tidur dikamar yang sama.

“Bukan aku yang mau tidur sekamar denganmu. Tapi nenek yang menyuruhku untuk menemanimu”, kata Kozhi dengan sedikit membentak.

Semua penghuni rumah sudah tidur, kecuali Suzune dan Kozhi. mereka masih menonton televisi. Kozhi mengajak Suzune tidur karena Kozhi sudah mengantuk. Suzune mengiyakan ajakan sepupunya itu. Tapi dia sedikit merasa agak aneh, biasanya Kozhi tidak ingin bersamanya kini malah peduli padanya.

Saat tidur, suzune membuka tirai. Kozhi menyuruhnya untuk menutup tirai itu. Tapi Suzune mau tirainya terbuka. Kozhi mengalah, ia tidur duluan. Suzune masih belum tidur. Ia melihat ke jendela itu, dilihatnya seorang perempuan yang sedang duduk di ayunan. Ia ingin menghampiri perempuan itu. Tapi  sudah malam, Suzune mulai mengantuk dan mulai tertidur.

Esok paginya, ia bertanya kepada Kozhi, siapa perempuan yang suka duduk malam hari di ayunan. Kozhi berkata nanti siang juga ia datang. Ditunggunya perempuan itu oleh Suzune. Tidak berapa lama kemudian,  Ia bertemu dengan perempuan itu. Perempuan itu telah memikat hatinya. Suzune mulai bertanya siapa nama dari perempuan itu. Tapi perempuan itu tidak menjawab. Malah perempuan itu berkata,”dia menyeramkan. Kenapa kau mau tidur di kamar itu? Tirai biru itu adalah tirai jelek. Kau harus pergi dari sana. Oh iya, tadi kau tanya namaku? Namaku Saori Yamaguchiya. Tapi kau bisa memanggilku dengan ori. Itu cukup.”

Perempuan yang bernama Ori itu langsung pergi. Suzune tidak mengerti apa maksudnya. Kozhi bertanya kepada Suzune, “kau mengerti ucapannya? Dia berkata benar. Kau harus hati – hati ya!”

Suzune semakin tidak mengerti maksud ucapan mereka. Malam tiba, suzune tidur lebih awal. Saat tidur, Suzune mimpi seram sekali. Hingga ia bangun dengan penuh keringat. Kozhi mengingatkan Suzune untuk hati – hati. Dibukanya tirai biru oleh Suzune, ia melihat sesosok perempuan berbaju putih dengan rambut panjang dengan kepala merunduk. Saat perempuan itu mengangkat kepalanya, Suzune kaget , “SADAKO!!!!!!!!!!!!”. Semua orang dirumah kaget mendengar suara  Suzune. Suzune menceritakan bahwa ia melihat sadako. Semua orang tidak percaya kepada suzune.

Suzune tidak bisa tidur, tapi lama – lama ia tidur. Pagi-paginya Suzune kaget, didapatinya sesosok sadako hendak menatap nya. “AAAAAAAAAAA!!! Teriak Suzune. Lalu semua orang menyerukan “selamat ulang tahun, selamat ulang tahun, selamat ulang tahun suzune!!!”

“kegilaan apalagi ini?” tanya Suzune. “kalian sengaja ya, mengerjaiku dari kemarin? Mulai dari sikap Kozhi yang aneh. Tidak biasanya dia peduli padaku. Lalu nenek melarang aku tidur dikamar ini. Dan aku bertemu Ori, perempuan misterius yang juga tidak membolehkan aku tidur dikamar bertirai biru. Dan terakhir adalah sadako. Siapa yang menjadi sadako? Hah katakan siapa?” kata Suzune.

“iya kami semua yang menyiapkan ini kepadamu. Sadako ini sadako cantik loh!!” seru ibunya Suzune.

“siapa?” suzune penasaran

“aku, Ori.” Ori melepas baju putih dan membersihkan make up-nya.

Suzune tersipu malu. Pipinya mulai memerah. Ternyata Ori yang menjadi sadako. Tapi Kozhi langsung mematahkan semangat  Suzune, “Suzune, ori milikku. (Sambil memegang tangan Ori)”. Suzune tercengang, “benarkah?” . “Tidak Kak Kozhi saja yang genit”, kata Ori. “Untunglah…..” kata Suzune lega, karena perempuan idamannya bukan milik Kozhi.

Semua orang merayakan ulang tahun suzune dengan suka ria. Kozhi juga menjadi orang yang ceria. Ia meminta Suzune mengajarinya membaca komik. karena sebenarnya Kozhi tidak bisa membaca komik. ia bingung urutan komik bagaimana. Semua bahagia termasuk Ori, karena Suzune diam diam mendekatinya.

Iklan

2 Komentar (+add yours?)

  1. kerajaanilmu
    Okt 22, 2011 @ 15:53:23

    Penggunaan EYD masih kurang baik,tapi keseluruhan udah bagus. Keep writing 😀

    Balas

  2. dasrikardavira94
    Nov 05, 2011 @ 09:40:08

    OK, Yul !!! Maksih Sarannya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS PTD SMPN 103 ( Pak Lutfi )

  • Potret Buruk Islam – 10 Tesis Anti Kebencian Juni 10, 2017
    Mencengangkan, 10 tesis politisi jerman tentang Islam. Seorang  politikus dari partai CDU (Kristen-Demokrat) yang pernah 18 tahun duduk di parlemen Jerman, Jürgen Todenhöfer, telah membaca Quran. Setelah membaca, mengamati dan berpikir, Todenhöfer menulis. Hasilnya: sebuah buku “Feinbild Islam – Zehn Thesen gegen Hass” (Potret Buruk Islam – Sepuluh Tesis Ant […]
    Moh "LUPUS" Lutfi
  • 12 Sikap Atasan yang Menyebalkan? Januari 4, 2015
    Jeff Fermin (2014) dalam sebuah tulisannya yang dipublikasikan di Huffington Post mengemukakan tentang 12 Karakteristik Atasan yang Menyebalkan, yang disebutnya juga sebagai karakteristik yang mengerikan. Berikut ini penjelasan singkat dari keduabelas karakteristik tersebut: 1. Mengontrol Atasan yang menyebalkan adalah dia yang tidak faham bagaimana memotiva […]
    Moh "LUPUS" Lutfi
  • Aplikasi Daftar Nilai Kurikulum 2013 November 28, 2014
    urikulum 2013 menurut saya yang kurang pengalaman adalah kurikulum “pemaksaan”. Namun jangan keburu negative thinking, karena maksud pemaksaan di sini adalah pemaksaan dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi alias ICT. Bagi guru, yang selama ini masih menggunakan Notebook atau laptop hanya sebagai pengganti mesin ketik, dipaksa untuk memanfaatka […]
    Moh "LUPUS" Lutfi

RSS Widget GRATIS for Wordpress

  • [wiDget] Circle Bean September 20, 2011
    the others version widget of Mr. Bean..see here for the otherhttp://www.blogger.com/img/blank.gifhere it is the animation: You can place this widget on BLOGSPOT, BLOGDETIK, and CYBERMQ by using this code: or you can use it on your blog in WORDPRESS, MULTIPLY:just click this link to get the codedefault dimension:width: 300Height: 300Please change the width an […]
    noreply@blogger.com (oRiD™)
  • [wiDget] Walking Scooby-doo September 20, 2011
    Now, you can set that Scooby-Doo is walking on your web/blog..:Dhere is the animation: You can place this widget on BLOGSPOT, BLOGDETIK, and CYBERMQ by using this code: or you can use it on your blog in WORDPRESS, MULTIPLY:just click this link to get the codedefault dimension:width: 360Height: 300Please change the width and height appropriate to your web/blo […]
    noreply@blogger.com (oRiD™)
  • [wiDget] Hot News Here September 14, 2011
    this character I got from Spongebob,for your web/blog which always giving some Hot News..;-)here is the animation: You can place this widget on BLOGSPOT, BLOGDETIK, and CYBERMQ by using this code: or you can use it on your blog in WORDPRESS, MULTIPLY:just click this link to get the codedefault dimension:width: 400Height: 300Please change the width and height […]
    noreply@blogger.com (oRiD™)

RSS Uniknya

  • Mengeringkan Pakaian di dalam Kamar Kost ? Begini Caranya April 12, 2017
    Mengeringkan pakaian di dalam kamar kost adalah hal yang pasti akan dialami oleh anak kost. Meski pemilik kost menyediakan tempat jemuran, namun dengan banyaknya penghuni ...
    Uniknya_Gab
  • Jenis dan Harga Closet Duduk American Standard Februari 22, 2017
    American Standard telah berpengalaman selama lebih dari 140 tahun dalam mempersembahkan produk berkualitas untuk dapur dan kamar mandi. Perusahaan ini merupakan produsen pipa ledeng dan ...
    Uniknya_Gab
  • Madu Tresno Joyo, Kualitas Terbaik dari Alam Februari 20, 2017
    Madu Tresno Joyo atau biasa juga disebut sebagai Madu TJ merupakan produksi Ultrasakti. Mutu madu ini terjamin karena diambil dari sumber terbaik, yaitu lebah pagi ...
    Uniknya_Gab
%d blogger menyukai ini: